Rabu, 09 Juni 2010

AGAR BLOG TERKENAL

halo para netter, saya sih uda lumayan lama berbrowsing ria tapi baru sekarang menemukan cara bagaimana membuat atau mempromosikan blog, kalo yg sudah pakar sih pasti ngetawain saya hehehe...(hari gini baru tau ???) tapi saya hanya ingin berbagi pengalaman saya untuk yang newbie dan pengen tahu aja, singkat cerita begini ya caranya :
1.Login dulu ke Google Webmaster Tools dengan Username dan Password google account Anda.
2.Pada halaman Webmaster, klik Add Site (Tambah Situs). Di kotak input yang muncul, masukkan alamat blog Anda, misal: http://www.namabloganda.com dan klik Continue (Lanjut).
3.Setelah itu, Anda akan diminta memverifikasi blog Anda. Ada 2 cara untuk memverifikasi blog, yaitu dengan menggunakan Meta Tag dan mengupload file verifikasi dalam format HTML ke server hosting. Kali ini, kita akan menggunakan verifikasi dengan meta tag. Jadi saya hanya akan menjelaskan cara verifikasi blog dengan Meta Tag. Copy meta tag yang diberikan oleh Webmaster Tools dan simpan.

Sampai disini proses pendaftaran Blog ke Google Webmaster Tools telah selesai. Jangan tutup jendela webmaster tools dulu karena Anda akan melakukan proser verifikasi nantinya. Untuk melakukan verifikasi blog dengan Meta Tag tadi., Anda mesti memasang meta tag tersebut di blog Anda. Karena saya memakai blogger, akan saya jelaskan cara memasang meta tag di blogger.com
1.Login ke blogger Anda.
2.Klik menu Tata Letak – Edit HTML di Blogspot (setelah login). Sisipkan kode meta tag yang diberikan oleh Google Webmaster Tools di bawah tag TITLE. atau head
3.Klik button Simpan Template untuk menyimpan perubahan tersebut. Setelah itu pada Google Webmaster Tools klik button Verify untuk memproses verifikasi blog.
Setelah itu login lagi ke jendela Webmaster Tools. Pada halaman webmaster tools, Anda akan melihat pada status jika blog belum terverifikasi. Untuk itu klik alamat blog yang Anda daftarkan tadi.

Selanjutnya, Anda akan dibawa lagi ke halaman verifikasi. Klik tombol Verifikasi (Verify) untuk melakukan verifikasi blog Anda di Google Webmaster Tools.

Jika blog sudah terverifikasi. Maka status blog belum terverifikasi yang Anda lihat tadi akan berubah menjadi Verified (terverifikasi).

Sekian tutorial cara mendaftarkan dan memverifikasi blog di Google Webmaster Tools agar blog cepat terindex google. Selanjutnya, Anda harus mendaftarkan sitemap ke Google Webmaster Tools tadi. Tutorialnya akan saya bahas pada artikel selanjutanya.
selamat mencoba ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ingin punya kerja sampingan menghasilkan dollar ??? klik disini....daftar gratisss...