Senin, 19 Juli 2010

JUS BUAH + KULITNYA = DARAH JADI LANCAAAAAAAR



Untuk mendapatkan manfaat buah, konsumsilah buah yang beraneka warna, karena dengan begitu akan didapatkan juga kandungan buah yang beraneka juga.
Praktisi nutrisi, Samuel Oetoro menyarankan, setiap orang prlu mengkonsumsi buah 10 porsi dangan 10 macam buah perhari. Misalnya Setiap porsi bisa terdiri dari strawberry 5 biji dan anggur 5 biji atau semangaka 1 potong, melon i potong dan pepaya 1 potong itu sudah termasuk 1 porsi. Buah yang beraneka warna seperti merah, kuning, ungu, efeknya sebagai antioksidan, penangkal radikal bebas dan penyakit regeneratif, selain itu juga kulit menjadi lembut dan bercahaya.
Selain buahnya, Oetoro juga menyarankan makan buah bersama dengan kulit dan bijinya. Seperti semangka dan pepaya, agar mudah memakannya sebaiknya buah tersebut di buat jus buah. Akan lebih baik lagi jika membuat jus buah tanpa gula "makan buah semangka dan pepaya bersama kulitnya akan membuka aliran darah, jadi kalau pria mengalami gangguan, bisa memakan semangka dan pepaya bersama kulitnya, karena semua aliran darah akan lebih terbuka". kata Oetoro saat konferensi pers memperingati Hari Buah Sedunia yang jatuh pada 1 Juli lalu. Sementara anggur juga harus dimakan bersama dengan bijinya. Karena biji anggur kaya akan vitamin C dan antioksidan.
Pada kesempatan itu, Oetoro juga memberikan tip mengkonsumsi buah. Menurutnya buah harus dicuci dengan air hangat lalu di keringkan dengan lap bersih. Jus harus segera diminum, jangan dibiarkan atau disimpan terlalu lama karena jika jus buah tidak langsung dikonsumsi, akan berkurang kandungan gizinya. Untuk jus dalam kemasan, ia menyarankan memilih yang berbahan buah asli bukan esence, tanpa pengawet atau bahan kimiawi. Kemasan tidak tembus cahaya. Kemasan yang tembus cahayha akan merusak vitamin buah.
nah... sekian dulu ya liputan buah kali ini semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ingin punya kerja sampingan menghasilkan dollar ??? klik disini....daftar gratisss...